BURSA KERJA KHUSUS

Welcome Graduate SMK TI Bali Global Singaraja

Perbarui Profile Linked In

Pada artikel ini saya akan membagikan tips untuk membuat profil di Linkedin anda lebih menarik dan untuk calon client anda. Semua poin dalam artikel ini penting jadi semakin banyak yang anda terapkan maka akan semakin baik.

Linkedin.com

Di Linkedin.com ini merupakan sebuah platform atau wadah yang bisa anda jelaskan lebih detail dan terperinci mengenai keahlian kalian masing masing dan Biografi anda juga. Dan di Linkedin ini pun juga anda bisa mengembangkan karir, menemukan pekerjaan, terkoneksi dengan para petinggi perusahaan ternama.

Benefit dari Linkedin ini, anda bisa dilihat oleh para HRD, GM (General Manager), Riset Perusahaan, Gabung dengan komunitas, dan menambah Portfolio kerja anda.

1. Foto Profil

Foto adalah salah satu hal pertama yang akan dilihat oleh client anda karena itu anda harus memastikan foto yang anda gunakan terlihat professional. Foto profil yang saya sarankan adalah foto close up wajah yang jelas dan pastikan ekspresi anda juga bagus.

2. Title / Tagline

Yang kedua adalah title / tagline yang biasanya berada di bawah foto profil anda. Anda harus membuat tagline yang sesuai dengan bidang anda. Selain agar mudah ditemukan, tagline yang tepat akan membuat client anda mengetahui apa keahlian anda.

Saya akan menggunakan tagline saya sebagai contoh. Bidang pekerjaan saya adalah Teacher dan tagline yang saya tampilkan adalah sebagai berikut

Dengan menggunakan tagline diatas, target saya adalah agar client mengenal diri saya sebagai seorang Tenaga Pengajar / Teacher yang memberikan pelajaran untuk WEB sehingga client yang memerlukan developer WordPress, pembuatan website akan cenderung memilih seorang dibidangnya.

3. Overview / Detail Profil

Pada bagian ini anda harus memperkenalkan lebih detail lagi tentang diri anda dalam bahasa dan penulisan yang benar dan tidak terlalu panjang.
Pada bagian ini anda harus bisa menjelaskan:

  • Siapa anda
  • Pengalaman anda
  • Apa keahlian anda
  • Apa saja yang bisa anda lakukan
  • Kenapa client harus meng-hire anda

Tidak perlu takut / ragu untuk meniru (bukan copy paste tapi amati tiru dan modifikasi) beberapa bagian dari profil orang lain. Anda bisa mencari inspirasi dengan membuka profil linkedin yang lain pada bidang yang sama dengan anda.

Dan anda juga tidak perlu malu untuk terlihat “sombong” atau “over confident” di profil anda, selama itu benar-benar sesuai dengan anda. Yang anda lakukan disini adalah “berjualan” jadi fokus saja pada target anda.

4. Riwayat Pekerjaan, Pendidikan dan Pengalaman lain

Pada bagian ini, sama seperti CV pada umumnya, anda bisa mencantumkan riwayat hidup anda dan memberikan penjelasan singkat untuk tiap riwayat.

5. Portfolio

Pada bagian ini anda bisa melampirkan portfolio project yang pernah anda kerjakan baik didalam maupun di luar Linkedin beserta keterangannya. Saran dari saya pastikan anda mengupload portfolio yang terbaik saja.

Demikian tips menampilkan profile Linkedin dari saya, semoga bisa memberikan inspirasi & ide yang berguna untuk profile Linkedin maupun platform anda.

Jika anda memiliki pertanyaan yang berkaitan dengan artikel ini, silahkan post pertanyaan anda di kolom komentar dibawah supaya tidak ada pertanyaan yang saya lewatkan atau kalian bisa hubungi saya langsung.

Bursa Kerja Khusus Stibal Location

Jl. Pulau Timor No.24, Banyuning, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81151

Contact Us

Pak Widi    – 0878-5244-3360
Pak Prima – 0878-6015-0666

Email : bkk@smktibaliglobalsingaraja.sch.id

Tentang Sekolah

Profil Jurusan SMK TI Bali Global Singaraja

Profil Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan

Profil Jurusan Multimedia

Profil Jurusan Akuntansi Komputer

Profil Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak